Jumat, 09 Maret 2012

Trik Transparant Tema untuk Windows 7

Visualisasi dan rtistik bisa saja membuat orang menjadi tertarik untuk mendesain gaya tema sesuai dengan keinginan. Banyak tema-tema baru bermunculan dengan ide kreatif dan unik. Keunikan akan desain serta grafis milik teman menjadi daya tarik tersendiri khususnya dalam mentransparansi  tema menjadi sesuatu yang beda. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa memiliki tema-tema yang keren seperti dengan mendownload tema dari situs-situs internet. Akan lebih baik jika kita menambahkan aplikasi transparan, khususnya untuk tema-tema Windows 7 (WINRAR) akan tampak lebih menarik dan elegant. Berikut langkah untuk mentransparant tema di Windows 7 baik untuk 32 bit maupun 64 bit.
1.       Ekstract UniversalThemePatchers, kemudian pilih salah satu sistem operasi :32/46 bit maka akan muncul gambar seperti ini:


Klik ketiga menu patch, hingga tertulis yes. Langkah pertama selesai
2.       Buka apliasi yang kedua, BlackGlassEnhanced buat shortcut kemudian cut ke Startup.
3.        Selanjutnya klik icon BlackGlassEnhanced pada Startup, maka akan muncul gambar seperti ini:


Apabila kotak Process belum terisi, maka isilah sesuai dengan apa yang akan ditransparan seperti explorer, cmd, notepad ,dll. Tergantung dari keinginan kita. Eitss…jangan lupa di belakangnya ditulis .exe
4.       Kemudian klik Save, secara otomatis akan transparan.


5.       Bisa diganti dengan tema-tema yang unik, khususnya tema yang bisa ditransparan.
Untuk tema, bisa di download
6.       Hanya tinggal ekstrack winrar, copy theme ke resource (buka data C, pilih Windows buka resource) kemudian pilih Theme dan paste ke folder itu.
7.       Tinggal aktifkan lagi lewat aplikasi BlackGlassEnhanced.
8.       Selamat mencoba..

0 Comments:

Posting Komentar