Selasa, 13 Maret 2012

Polisi Konsumsi Narkoba, Tanya Kenapa?




Belum lama tersiar kabar empat polisi ketangkap memakai narkoba, kini seorang polwan atau polisi wanita serta kepala kapolsek cibarusa digerebek di rumah dinasnya, 9 Maret silam. Mereka kedapatan memiliki sabu-sabu seberat 0,87 gram. Sungguh sebuah kisah ironi, pejabat kepolisian yang harusnya bisa menjadi contoh dalam pemberantasan narkoba, kini malah menjadi pecandu narkoba. Merekalah oknum-oknum polisi yang terbelenggu oleh pergaulan bebas, mau tak mau ikut kendali dalam mengkonsumsi bahkan bisa saja menjadi pengedar narkoba.
Lantas, bagaimana bila ada deretan oknum-oknum polisi lain yang masih berkeliaran dan tak diketahui memakai narkoba. Seandainya masih kedapatan di antara mereka menggunakannya, bisa saja citra kepolisian akan menurun. Mulanya, mereka dianggap sebagai penganyom masyarakat,memberikan contoh dan pendidikan bagi masyarakat tercoreng oleh ulah mereka. Bahkan dalam pemberitaan tersebut, kapolsek saja bisa melakukan apalagi anggotanya atau masyarakatnya.
Lalu, apakah hukuman yang mereka dapatkan juga akan sama yang dialami oleh masyarakat pada umumnya. Tidak! Melihat beberapa berita yang ada, mereka hanya mendapat perlakuan sangsi kedisiplinan saja. Tidak diberi hukuman layaknya masyarakat biasa. Atau malah hanya mendapat mutasi saja. Yah, namanya juga sesama teman...bisa dinego-nego gitu..hehe...

2 komentar: