Sabtu, 07 April 2012

Sosok Figur Feature





Berikut adalah foto-foto yang saya ambil di seputaran Malioboro yang saya temui. Walau hanya bermodalkan kamera 2 MP saya harap memiliki nilai foto yang cukup bagus. Dari beberapa foto yang saya ambil memang tak sebagus yang diharapkan, tetapi di sini saya bisa mengambil hikmah dari foto tersebut bahwa manusia walaupun tlah menginjak usia tua, tetapi mereka tetap berusaha bekerja, tidak meminta-minta kepada orang lain. Coba kita tengok banyak para pengemis masih muda-muda, bahkan orang tua pun tak segan-segan mengajak anaknya untuk ikut mengemis juga. Coba lihat foto di bawah ini:


Itu salah satu pengemis yang saya temui di depan tempat kerja saya. Sebelumnya saya juga menemukan seorang ibu beserta anaknya membawa gelas plastik menyuruh anaknya untuk mengemis. Alangkah ironinya mereka, di tengah-tengah kehidupan yang harusnya mereka mendapatkan pendidikan yang layak malah harus ikut-ikutan mengemis seperti orang tuanya.

Ingat pesan yang sering kita dengar : Tangan di atas lebih baik daripada di bawah. Ada pula jangan berikan uang ke mereka tetapi salurkan kepada yang berhak.

Lebih baik memberi daripada meminta-minta. Saya kira nenek-nenek atau bapak tua (lihat foto di atas) lebih mulia daripada mereka yang mengemis. Alasan keadaan bukan menjadi alasan yang riil, asal kita mau usaha pasti akan ada jalan.

So, berusahalah apa yang kalian bisa. Kemampuan apa yang kalian miliki itulah yang harus dimanfaatkan. Manusia hanya bisa berusaha saja, dan bila yang Tuhan berkehendak, maka usaha yang kita lakukan akan lebih mudah untuk dilaksanakan. Dan insya Allah, apa yang kita cita-citakan akan terwujud.

So keep ganbatte kudaasai!!!

0 Comments:

Posting Komentar