Minggu, 08 April 2012

Mencari Kekuatan Ikatan Pertemanan


Sebuah pelarian dan pencarian teman mudah untuk dilakukan. Dalam membentuk suatu pertemanan wajib untuk tetap menjaganya. Membentuk tidak sama dengan mempertahankan. Seperti mempunyai teman, tetapi terjadi konflik akhirnya bubar karena pertengkaran atau keegoisan diri. Tak sedikit pula, hanya karena permasalahan sepele saja bisa memutus tali pertemanan. Menjalin suatu hubungan yang baik kepada teman adalah hal yang penting. Sebuah arti pertemanan ternyata memiliki “nilai-nilai” tersembunyi yang tak kita ketahui. Sebuah kepercayaan membentuk suatu pertemanan adalah hal yang sakral. Pasalnya, tanpa seorang teman hidup ibarat tak berarti apa-apa.
Saya simpulkan seperti itu berdasarkan pengalaman pribadi. Di kala seseorang mengalami suka, duka, canda maupun tawa, atau sekarang lebih dikenal “kegalauan” teman selalu ada buat kita. Tidak harus kepada pacar, keluarga, ataupun mengirim SMS-SMS ke operator untuk minta solusi. Ingat teman selalu ada di dalam hidup kita.

Jalinlah hubungan yang baik terhadap teman atau lainnya
Menjalin suatu hubungan tidak hanya kepada pacar saja, tetapi menjalin hubungan yang baik kepada teman, saudara, keluarga itu juga penting. Bila tidak dilakukan, kita akan kehilangan mereka. Bisa pula malah akan menimbulkan masalah baru bila tidak dibangun. Dengan melakukan silaturahmi atau sekedar mengobrol bersama bisa menghindarkan dari rasa kecurigaan. Kurangnya komunikasi menjadi faktor utama untuk melakukan kecurigaan. Telah saya paparkan di atas, dalam pertemanan butuh saling percaya. Percaya bisa dibangun dengan saling memahami, saling mengetahui, salah satunya dengan memperbaiki komunikasi.

The Power of Inspiring Buddy
Teman memiliki kekuatan dalam menginspirasi diri kita. Dengan teman, inspirasi-inspirasi diri akan muncul. Memberikan inspirasi untuk bangkit dari keterpurukan, penyakit kegalauan atau rasa minder, teman bisa menjadi alternatif yang cukup efektif. Pula, seperti yang saya tulis ini adalah sebuah inspirasi dari teman yang kemudian saya kembangkan menjadi tulisan. Ini hanya salah satu contoh saja, kekuatan yang ada dalam pertemanan. Masih banyak contoh lain yang bisa digambarkan dari kekuatan inspirasi teman.




2 komentar:

  1. aku punya sahabat.. sering bareng tapi aku gak mau dia disebut bestfriend karena aku gak mau mensepesialkan dia. tapi kita sering mndapati hal yang sama terjadi. dan itu tidak disengaja.. ketika aku telat upacara dan hanya sendiri kemudian dia datang menghampiri dan ternyata juga telat.. terus pas aku ngimpi orang yang disuka, ternyata dia juga bermimpi tentang orang yang disukai dia pada malam yang sama.. ketika aku tidak mngerjakan tugas dan aku berharap dia juga tidak mengerjakan tugas ternyata dia juga tidak mengerjakan... banyak hal yang sama terjadi... itu kenapa ya.. apa itu yang namanya "satu jiwa dalam dua raga"....?
    subhanAlloh.. maha besar Alloh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah memberikan komentar:)
      maaf baru bisa balas..memang ada hal yang tidak kita duga dalam kehidupan kita, entah itu berita baik atau tidak, jika memang itu kehendak-Nya, apapun bisa terjadi. Bersyukurlah jika demikian, dicoba saja gan siapa tahu malah cocok :) Hehe...

      Hapus