Senin, 08 Oktober 2012

Serial Death Note Movie: L; Mengubah Dunia


Nama Film         : L-Change the World
Sutradara           : Hideo Kanata
Rilis                   : 9 Februari 2008
Aktor                : Kenichi Matsuyama, Narushi Fukuda, Mayuko Kufuda, Singo Tsurumi, Youki Kudoh,     Shunji Fujimura, Kazuki Namioka
Jenis/Genre       : Action..The Death Note Movie


Virus merupakan ancaman setiap bangsa. Negara-negara maju seperti Amerika, Rusia bahkan Jepang telah menciptakan dan mengembangkan virus sebagai senjata kuat. Jepang sebagai negara adidaya baru tak lekang untuk ikut dalam pengembangan virus. Tetapi, kemudian oknum-oknum tertentu memanfaatkan virus untuk mencari materi dan diperjualbelikan antidotnya.
Disisi lain, L salah satu detektif ternama sedang giat menelisik kasus pembunuhan berantai di Jepang. Kira, begitulah sosok nama samaran yang telah membunuh para penjahat dengan kematian yang sama, yakni serangan jantung. Ia menggunakan nama L untuk melindungi dan menyamarkan identitas terhadap Kira. Karena, sosok Kira bisa membunuh hanya dengan nama atau wajahnya saja. Buku misterius dikenal sebagai death note (catatan kematian) milik Shinigami yang mampu membunuh manusia dengan cara menulis nama manusia dan cara kematiannya.
L yang telah memiliki salah satu buku death note, milik Misa pacar Light Yagami yang diduga sebagai pelaku pembunuhan massal penjahat. Ia menggunakan buku itu untuk mencatatkan kematiannya sendiri, karena ia tahu bahwa Light nantinya akan membunuhnya juga. Maka dari itu, ia bersiasat untuk merekayasa kematiannya dalam 23 hari.
Kembali ke masalah virus, Prof Nikaido dan Dr Kujo yang meneliti virus dan menciptakan antidotnya untuk menangani ancaman virus. Virus yang diduga sengaja disebar di Thailand menjadi perhatian F, salah satu rekan L yang bertugas di Asia Tenggara. F secara diam-diam mencari informasi di desa yang diduga menjadi percobaan virus. Virus yang telah diteliti Prof Nikaido ini mengandung infeksi influenza tinggi dan persilangan gen ebola yang mematikan dan dapat bermutasi dalam 20 jam terkahir. F tahu dia akan tertular virus, ia menemukan seorang anak yang tidak terkena infeksi virus. Ketika angkatan udara militer menghancurkan desa, F ketahuan dan dibunuh dengan tembakan udara. Tetapi anak itu selamat karena disembunyikan oleh F dan disuruhlah ia untuk menghubungi watari.
Dibawalah anak itu ke Jepang untuk diperiksa dan ditindaklanjuti. Kemudian L membawanya ke rumahnya untuk meminta data dari F penyebaran virus di Thailand. Ayah Maki, yakni Prof Nikaido telah mengetahui bahaya virus itu. Untuk itu, ia menyuruh untuk membawa data antidot beserta virusnya kepada Watari. Lantas, Dr. kujo beserta Matoba yang berencana ingin mencari keuntungan dan memusnahkan manusia demi keselarasan ekosistem datang menuju laboraturium infeksi Asia di Jepang untuk meminta bekerjasama dengan Dr. Nikaido tetapi gagal. Akhirnya Prof menusukkan virus ke dalam dirinya dan memusnahkan data beserta antidotnya karena ia tahu akan dimanfaatkan oleh Matoba  dan Dr. Kujo cs. Akibatnya kulitnya terinverksi dan terbakar. Maki kala itu turut menyaksikan kematian ayahnya langsung keluar lab untuk bertemu dengan Watari menyampaikan data wasiat ayanhnya.
Disisi lain, Dr.Kujo yang juga rekan kerja L mencari data dan informasi antidotnya tetapi tidak ketemu dan ia meminta bantuan L untuk menelusurinya.
Tak lama, Maki akhirnya bisa bertemu dengan L. Di sana ia masih terbayang kematian ayahnya dan berencana membalas dendam kepada Dr. Kujo dan rekannya. Ketika Matsuda CS datang ke markas L, dan Maki menusukkan jarum virus kedirinya. L membawa Maki dan anak kecil dari F dengan menggunakan mobil Angel Creep warna pink dengan dibantu agen FBI.
Setelah itu, ia berencana membawa Maki ke Prof. Matsudo untuk membuat antidotnya. Prof Matsudo adalah rekan penulis ayahnya Maki, Prof. Nikaido yang turut menulis dan meneliti tentang virus dan infeksi. Professor sempat pesimis karena takut membuat antidotnya, karena pada percobaan yang ia lakukan telah membuat orang mati. Tetapi, berkat anak dari F yang ahli dalam matematika, ia menemukan jawaban PR Maki dan menjadi kunci utama dalam membuat antidotnya, termasuk dirinya sebagai penetralisir virus. Malamnya, Maki berencana akan membunuh Dr.Kujo dengan tangannya sendiri, tetapi ia disekap oleh anak buahnya dan rencana akan dibawa ke Amerika untuk menyebarkan virusnya.
Melihat kejadian itu, L langsung meminta ke Profesor untuk membuat antidotnya sebanyak-banyaknya karena ia tahu bahwa orang-orang di pesawat nanti akan terinveksi juga. Paginya, ia bergegas menuju pesawat untuk mengantarkan antidotnya. Dr. Kujo dan anak buahnya telah membajak pesawatnya termasuk L juga menjadi sasaran. L meyakinkan Dr. Kujo untuk tidak melakukan perbuatan jahat itu demi Watari yang telah tiada dan meneruskan pekerjaan Watari terlebih L tahu ia akan mati. Dr. Kujo pun dibuat luluh dan merasa menyesal. Disuntikkanlah antidote itu ke penumpang dan selamat.
Berikut saya cantumkan foto dan penjelasan terkait teknologi cyber:









Teknologi yang digunakan seperti laptop, HP yang dikoneksikan dengan internet dan beberapa layar monitor dan kamera pengintai sebagai alat untuk mengetahui, mencari informasi, maupun CCTV di ruangan tertentu. Tampak lapton juga digunakan sebagai pengiriman pesan, file audio bahkan video call secara langsung dalam wilayah yang berbeda-beda. Dalam militer, menggunakan GPS satelit sehingga tahu keberadaan lokasi tempat kejadian.



0 Comments:

Posting Komentar