Rabu, 10 April 2013

Bursa OTO TVRI



Bursa OTO TVRI Jogja, merupakan salah satu event yang digelar setiap weekend (minggu) di halaman TVRI. Berbagai jenis merk bisa kita temukan di sini, baik mobil dengan merk lama hingga merk baru. Sebut saja mobil-mobil lama dijual pada kisaran 30 jutaan, mobil merk Honda Jazz yang dijual kisaran 125 jutaan, mobil BMW dengan harga yang cukup fantastis mencapai 300 jutaan. Umumnya yang dijual di sini, mobil-mobil bekas yang layak pakai untuk dijual kembali kepada pembeli.
Ketika menelusuri Bursa OTO ini tak sekedar akses untuk jual beli mobil, bisa dikatakan sebagai “wisata alternatif” bersama keluarga, kerabat, maupun teman. Ini terbukti, bila kita masuk ke wilayah blok C atau D, akan ditemukan jejeran penjual penjaja makanan, warung, di situ pula beberapa gerombolan keluarga sedang asyik menikmati liburan di tempat ini. Tidak sekedar adam saja yang menikmati ini, kaum hawa pun tak mau kalah.
Lalu, apa saja syarat bila kita ingin menjual mobil di tempat ini? Cukup mudah, hanya mendaftarkan diri di pintu masuk gerbang TVRI dengan membayar sebesar Rp 20.000,00 saja, sudah mendapatkan karcis dan kertas yang dipergunakan untuk keterangan transaksi mobil. Kertas tersebut biasa dipakai untuk menyebutkan jenis merk yang dijual, kondisi, harga, dan no telp yang bisa dihubungi. Tak perlu repot lagi, jika memang tertarik bisa langsung menghubungi CP yang tertera di kertas tersebut.
Antusiasme baik para penjual maupun pembeli sangat terlihat jelas. Tak sedikit diantara mereka membersihkan mobilnya biar kelihatan “kinclong” di mata pembeli. Ketersediaan lahan yang terbatas, membuat mobil membludak di luar TVRI. Ini menjadi bukti bahwa penjual maupun peminat mobil bekas mendapatkan perhatian yang cukup besar.
Tak hanya itu, kemudahan-kemudahan lain bisa kita nikmati dalam berproses jual beli mobil bekas di sini. Seperti adanya kerjasama dari bank BRI, berniaga.com hingga sinarmas proses pembelian bisa dilakukan dengan cicilan. Seperti misalnya, sinarmas menawarkan untuk mobil-mobil yang berlabel sinarmas, hanya dengan DP 30% saja sudah bisa membawa pulang mobil. Pembeli juga tak repot-repot ada cicilan melalui bank BRI yang tersedia di pintu masuk ke block C dan D TVRI. Keramahtamahan dari para SPG dari berniaga.com pun turut mewarnai bursa oto kali ini.
Beberapa waktu lalu, tepatnya tahun 2004, bursa oto ini pernah meraih rekor muri karena besarnya jumlah penjual mobil bekas yang mencapai 900 unit. Dalam setiap pekannya, setidaknya 20an mobil bisa terjual. Tak sedikit pula dari dealer-dealer mobil mengikuti event ini mengeluarkan mobil bekas andalannya. Bisa dilihat pada sisi utara, beberapa dealer seakan tak mau kalah untuk ikut berjualan.

0 Comments:

Posting Komentar