Jumat, 28 September 2012

Peduli Sesama, Berbagi Kebahagiaan Bersama


Salam blogger Indonesia!!!
Mendengar istilah berbagi, peduli terhadap sesama sudah tak asing lagi dengan kehidupan kita. Sebuah kebahagiaan tidak dinilai dari seberapa banyak harta atau materi yang kita punya, tetapi kebahagiaan akan lebih bermakna jika saudara-saudara di sekitar kita juga merasakan kebahagiaan. Tak pantas jika hidup kita bahagia, tetapi saudara kita tak bisa merasakan kebahagiaan seperti yang kita rasakan.
Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial. Tak ada manusia yang hidup sendiri, tanpa peduli dan mengharap bantuan orang lain. Hidup dalam saling membantu dan melengkapi satu sama lain. Itulah kuni utama manusia dalam bersosial masyarakat.
Berbagi kebahagiaan dan peduli terhadap sesama tidaklah harus melalui materi, salah satunya dengan mengikuti kompetisi blog. Lewat Lembaga Zakat Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang memberikan sarana kita untuk berbagi bersama kepada saudara kita yang belum beruntung. Terlebih dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih ini, memberikan kemudahan bagi kita untuk berbagi, mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org.
Waktu terus bergulir dan teknologi terus berkembang, tentunya harus kita siasati dengan berbagi bersama. Manfaatkan teknologi dengan memberikan sedekah, dengan cara yang mudah, tanpa harus datang ke tempat lembaga zakat ataupun menghubungi lembaga terkait. Dengan modal online saja, kita dengan mudahnya bisa berbagi dan bisa menunjukkan kepedulian kita terhadap sesama.
Melihat geografis Indonesia, saat ini negeri tercinta kita 12,49 masih dalam kategori miskin dari 237.641.326 penduduk Indonesia secara keseluruhan. Masih ada sekitar 25 jutaan orang yang masih membutuhkan uluran tangan dari kita. Pasalnya, dari jumlah itu, bisa didapatkan penduduk yang tidak miskin lebih banyak daripada penduduk miskin, bisa membantu dan berbagi kepada mereka yang masih miskin. Tidak ada alasan untuk tidak berbagi terhadap sesama.




0 Comments:

Posting Komentar